mpi

Muay Thai Professional Indonesia

Sejarah terbentuknya Muay Thai Professional Indonesia (MPI) Berawal dari gagasan beberapa praktisi Muay Thai tanah air utk membentuk sebuah Komunitas yang bernama Komunitas Muay Thai Indonesia (KaMI) pada 20 Oktober 2010. Gagasan tersebut timbul malahan karena adanya persaingan yang tidak sehat antara gym-gym muay thai di Ibukota (Jakarta dan Sekitarnya) lalu kami para stakeholder muay thai menyatakan utk lebih sering bersilahturahmi dan membuat kegiatan bersama daripada hanya bersaing tidak sehat. Akhirnya KaMI memulai upayanya tersebut dgn menerima tantangan dari World Professional MuayThai Federation (WPMF) สหพันธ์มวยไทยอาชีพโลก yang kebetulan telah memberikan Lisensi Promotor pertama Indonesia kepada sdr Frans Mohede, yg kebetulan juga ditunjuk oleh komunitas sebagai Ketua KaMI utk menggelar Event International pertama di Indonesia yang bertajuk “Bali Muay Thai Grand Match 2011” lalu lanjut dengan Bali Muay Thai Grand Match 2012 keduanya diselenggarakan di Pantai Seminyak, Bali. KaMI juga dipercaya menjadi rekanan salah satu televisi swasta utk menjadi Project Team utk Program Reality Show “Tarung Muay Thai Indonesia” / TMTI pada tahun 2012. Pada saat mwnjalankan program TMTI tersebut gagasan mendirikan MPI muncul. Karena KaMI melihat bahwa utk menjadi stakeholder di Industri Hiburan Olahraga, Muay Thai Indonesia harus memiliki legalitas dan organisasi yang jelas didukung oleh Pemerintah.

Francois Mohede
Amaranggana
Jerry Luhukay
Marcos Manurung
Endy Nahan
PembinaKPH. Japto S. Soerjosoemarno SH
Ketua UmumFrancois Mohede
Wakil Ketua UmumJeremiah Kaligis SH
Sekertaris JendralMuhammad Rizky
BendaharaTuwuhadijatitesih Amaranggana
Ketua 1 Bidang Pelatihan dan TeknikDrs. Rono Dharana
Ketua 2 Bidang Pelatihan dan TeknikEndy Rametya Nahan
Ketua Bidang OrganisasiJerry Luhukay
Ketua 1 Bidang HumasIman Taufik
Ketua 2 Bidang HumasDimaz Soesatyo
Ketua Bidang Pengawasan KegiatanAbdul Rasyid

Visi : Menyongsong perkembangan Industri Olahraga Nasional khususnya pada bidang Seni Beladiri Muay Thai dengan upaya pengembangan sektor Sumber Daya Manusia, Manajemen, Hiburan, Pelatihan dan Pengawasan agar Muay Thai Indonesia menjadi komoditas industri olahraga profesional, pariwisata, UKM dan ekonomi kreatif pada tahun 2023.

Misi : Membangun Muay Thai Indonesia dari sisi pengembangan Olahraga sebagai sarana Pendidikan, Prestasi dan Hiburan. Merubah pandangan masyarakat awam yang menganggap olahraha beladiri sebagai kegiatan yang berbau kekerasan menjadi sebuah kegiatan yang bersahabat dan berguna bagi kesehatan Keluarga Indonesia.

Juni 2013:

Menggelar Seminar Wasit Muay Thai International yang pertama di Indonesia di bawah pengawasan langsung dari Badam Dunia Muay Thai WPMF ( World Professional Muay Thai Federation )

Agustus 2013 – Sekarang:

Telah mendukung puluhan Event Muay Thai Profesional di bawah Promotor2 yang memiliki Lisensi dari MPI

Mei 2016:

akan menggelar Seminar Pelatih Profesional dan Lisensi Kepelatihan Muay Thai Tingkat Nasional yang pertama di Indonesia

IZIN & PENGAKUAN